Cara Membedakan Diabetes Basah Dan Kering

Diabetes merupakan salah satu jenis hal yang memang cukup berbahaya bagi kesehatan dimana menurut masyarakat penyakit ini memiliki 2 jenis yakni diabetes basah dan juga kering. Sebenarnya ada beberapa cara membedakan diabetes basah dan kering ini yang perlu untuk kita perhatikan bagi kesehatan tubuh ini. Perbedaan ini bisa kita lihat dari jenis luka. Biasanya diabetes kering ini akan memiliki luka yang tidak menimbulkan bekas, sedangkan diabetes basah biasanya saat terkena luka akan menimbulkan bekas yang sangat sulit sekali untuk sembuh atau bahkan dapat menimbulkan beberapa jenis hal seperti adanya atau hadirnya belatung pada luka yang ada pada penderita diabetes ini yang memang terbilang cukup sulit untuk di hilangkan ini.

Berbeda dengan diabetes kering, biasanya diabetes basah ini akan mengalami gangguan pada bagian aliran pembuluh darah atau vaskular. Memang aliran darah ini masih bisa saja terjadi namun akan mengalami masalah penyempitan sehingga aliran darah ini bisa jadi tidak bener sampai pada tujuannya. Akibat hal ini, maka akan berjadi maslaah luka yang tiba tiba menjadi basah dan bernanah, penyembuhan yang sangat sulit untuk di sembuhkan dan masih banyak lagi hal lainnya yang bisa terjadi. Perlu diketahui bahwa biasanya diabetes kering ini akan mengalami penghitaman pada kulit yang akhirnya menyebabkan luka. Hal ini merupakan salah satu hal yang perlu untuk diperhatikan.

Baca Juga :

Pada penderita diabetes kering, hal ini tidak ada aliran darah yang mengalir karena jaringan darah yang memang sudah mati. Jika hal ini terjadi maka solusi yang paling tepat dalah dengan cara mengamputasi. Memang diabetes ini dikalangan masyarakat disebut dengan diabetes basah dan juga kering. Namun di dunia kedokteran hal ini tidak ada, yang ada hanya diabetes tipe 1 dan juga diabetes tipe 2 saja. Memang penyakit diabetes ini merupakan jenis penyakit yang sering kali menyerang pada siapa saja termasuk pada mereka wanita hamil. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu untuk kita perhatikan bagi kesehatan tubuh anda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *